Bali United Respek Pada Persib Bandung

Bali United

Bali United menatap turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang. Bali United tergabung di Grup D yang dimainkan di Sleman, dengan Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Persib Bandung sebagai lawan.

Perjuangan Serdadu Tridatu pada Piala Menpora diawali dengan melawan Persib, 24 Maret nanti. Stefano Cugurra menyambut laga tersebut dengan antusias, dan menghormati kekuatan Maung Bandung sebagai salah satu tim kuat di babak grup Piala Menpora.

"Ya, Persib adalah tim tradisional dan banyak pemain hebat. Tentu kami sangat respek dengan lawan. Kami akan bekerja keras di latihan dan tentu kami sudah sangat siap untuk melawan mereka di pertandingan nanti," tegas Teco, sapaan akrab Cugurra, dikutip dari laman resmi Bali United.

Saat ini klub yang juga juara bertahan Liga 1 itu masih berada di Bali dan melaksanakan latihan demi latihan. Fisik sudah dalam tahap yang bagus, setelah pemain melaksanakan latihan hampir satu bulan, dengan fokus awal adalah peningkatan kondisi fisik.

Sejak Selasa, 16 Maret, Bali United mencari suasana berbeda dalam sesi latihan mereka. Teco membawa Stefano Lilipaly dan kolega untuk menjalani latihan di pantai kawasan Nusa Dua. Pihak hotel di kawasan tersebut membantu Bali United menjalani latihan dengan protokol kesehatan ketat.

"Kemarin tim punya program latihan fisik di pantai. Biasanya tim berlatih di lapangan, tapi kami coba latihan fisik di pantai. Waktu situasi normal, tim biasanya juga berlatih di tempat gym, hanya saat ini karena gym digunakan banyak orang, jadi lebih baik tim tidak berada di sana," ujar Teco.

"Untuk itu, kami memilih pantai tempat terbuka dan hanya tim saja yang berada di sini. Suasana juga bagus karena tim dibantu oleh pihak hotel. Kami ucapkan terima kasih juga dengan pihak hotel karena bisa membantu kami berlatih di sini," tutup mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Dalam fase grup nanti, setelah kontra Persib, Bali United akan menghadapi Persiraja pada 29 Maret, dan laga penutup mereka di fase grup dimainkan 2 April, menghadapi Persita. Teco menuturkan bahwa turnamen pramusim ini bersifat penting untuk klub.

Penting dalam konteks ini bukanlah untuk perburuan gelar, melainkan membuat tim jadi lebih siap ketika kompetisi sesungguhnya dimulai Juni nanti. Perlu diingat, bahwa Bali United juga akan terjun di Piala AFC 2021, menjadi wakil Indonesia.


Source : zqscore.org